Minggu, 29 Desember 2013

Kenapa Saya Gunakan Google Chrome

Albarnation | Kelebihan Google Chrome. Beberapa teman saya bertanya kepada saya, kenapa saya lebih suka mengunakan google chrome dari pada yang lainnya. Jawab saya singkat "saya suka aja ". Alasanya Nya Apa. Berikut saya jelaskan 1 Persatu.
1. Terintegrasi. 
  • Apa Artinya. Ya Seperti yang dikatakan Pihak Google Bahwa 1 Email Dari google bisa terintegrasi ke semua akun, termasuk ke akun Google chrome ini. Jadi dengan 1 akun tersebut Saya dapat membuat serasa google chrome pribadi. karena di google chorme ini ada fasilitas sync itu yang membuat saya suka. Jadi di komputer mana saja saya mengunakan google chrome maka akan tetap sama dengan google chrome di komputer pribadi saya. Baik dari extensi. Thema ataupun Bookmarknya. Walaupun di mozilla ada tapi fasilitas itu kurang memuaskan bagi saya.
  • Untuk Cara bagaimana cara membuat google chrome pribadi silahkan baca postingan saya   Tentang : Membuat Google Chrome Pribadi
2. Thema
  • Jujur saya orangnya cepat bosan. Google Chrome menawarkan thema yang full 1 web browser, hal ini yang membuat saya betah mengunakan google chrome. Thema yang beragam dan unik tentunya menjadi pilihan hati saya tersendiri. Walaupun Mozilla ada fasilitas ini saya pernah mengunakannya tapi tidak bisa mengambil hati saya. hehehe.
  • Bagaimana Cara Mengubah Thema Google Chrome. Baca Postingan Saya Tentang : Merubah Thema Google Chrome
3. User Friendly Dan Pengaturan
  • Kenapa Dengan Pengaturan, Saya katakan Google chrome adalah web yang user frendly karena mudah di operasikan. Salah satunya adalah masalah pengaturan. Mungkin sobat terkadang kebingungan dengan berubahnya mesin pencarian di bwoser anda bukan google search engine tetapi mesin pencarian lain. Nah saya pernah mengalami saat saya mengunakan browser lain. saya sempat kebingungan sukup lama dengan melakukan otak atik sana sini baru mendapatkan solusi. tetapi tidak dengan google chrome hal ini sangat mudah di lakukan. Cukup dengan beberapa kali settingan.
4. Cepat
  • Saya tidak tau mana yang paling cepat antara Google Chrome dengan yang lainnya. Akan Tetapi menurut pengalaman saya saat berselacar selama ini web browser ini memberikan kecapatan yang maksimal.
5. Penguna Google Chrome Lebih Pintar.
  • Menurut data yang telah dianalisis Calcudoku, orang yang menggunakan browser Chrome termasuk dalam orang-orang yang dapat memecahkan teka-teki puzzle paling cepat. Sedangkan pengguna Firefox berada di posisi 2, dan pengguna Internet Explorer (IE) di posisi 3.Menurut Calcudoku, pengguna IE tergolong lambat dalam memecahkan teka-teki angka. Mereka juga cenderung lebih cepat menyerah dibandingkan pengguna Chrome atau Firefox. Sedangkan untuk pengguna browser Safari dari Apple, tidak terkumpul data yang cukup untuk dibandingkan dengan ketiga browser lainnya. Di laporan Calcudoku, situs tersebut menyatakan bahwa ada kemungkinan Chrome adalah browser pilihan bagi orang yang menyukai hal teknis, mereka yang cenderung memiliki keahlian dengan angka. Karena IE adalah browser default untuk sistem operasi Windows, maka kemungkinan penggunanya adalah dari segala kalangan dengan latar pendidikan mulai dari yang rendah hingga tinggi.

Disamping kelebihan di atas, ada lagi beberapa fitur Google Chrome, yakni:
- Mendukung flash dan java (terintegrasi)
- Penggunaan memori tab yang terpisah.
- Mendukung Bahasa Indonesia.
- Auto-complete address input (Omnibar).
Sekian Postingan hari ini.Semoga Bermanfaat Buat Kita Semua. Salam Albarnation

Tidak ada komentar:

Posting Komentar